Sabtu, 30 Januari 2016

Mencari ridho manusia tidak ada habisnya

Sampai sekarang, apakah kamu masih memikirkan bagaimana agar terlihat baik dimata manusia?
Apakah kamu masih mementingkan bagaimana tanggapan manusia terhadap kamu?
.
Seperti apa kamu yang diinginkan oleh mereka, sehingga mereka mengatakan bahwa kamu harus seperti ini dan harus seperti itu?
.
Sayang, hidup ini antara kamu dengan sang pencipta. Tidak usah berfikir bagaimana mereka terhadapmu. Kamu harus bahagia dengan dirimu, dengan se-ada-adanya dirimu, dengan apa yang ingin kamu lakukan, dengan semua mimpi-mimpi yang ingin kamu gapai, dengan semua perubahan yang akan kamu jalani.
.
Tapi tapi.. saat kamu sedang melakukan sebuah perubahan, tolong jangan berharap bahwa mereka  akan menerima semua perubahan yang ada pada dirimu. ..
Tidak semudah itu sayang, tidak..
.
Semuanya butuh proses. Mereka butuh proses untuk mengerti mengapa engkau berubah. Mengapa penampilanmu berubah, cara bicaramu berubah, pembawaanmu berubah, semuanya berubah jadi lebih baik. Serta hal-hal kecil yg tidak baik bahkan sudah mulai kau buang jauh kedasar laut.
.
You just need to be introvert sometimes. Perlahan, tanpa kau jelaskan pun mereka akan faham mengapa engkau berubah. Mengapa faham? Sebab Allaah mengirim hidayah untuk mereka. Sebab Allaah mendengar do'amu pada malam hari. Kau meminta untuk dikuatkan, diberi kesabaran, bahkan kau meminta untuk menjauhkan dirimu dr orang-orang berakhlak buruk. Lihat, kesabaran itu membuahkan hasil kan sayang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar