Jumat, 18 Maret 2016

INI SALAH, TIDAK BENAR

Barusan saya baca status teman di salah satu laman sosial saya.

Dia bersabda; Perempuan yang menangis disebabkan lelaki yang dia sayang akan dihitung airmatanya oleh malaikat dan lelaki tersebut akan di cambuk sebanyak 100 kali menggunakan tulang rusuk perempuan itu di akhirat kelak.

⚠❎🚫
maaf yaa teman, sebelum kamu inging update tentang hadist ini ,pertama yang mesti dipikirkan adalah mesti ada perawi yang sahih, tak termasuk dalam hadis yang palsu sebab banyak hadis palsu sejak dari dahulu lagi,bahkan kelemahan utama hadits ini tidak ada perawi dan tidak diceritakan dari siapa ke siapa yang mendengarnya dari Rasulullah sendiri.

Tambahan, ustadzah saya menyatakan bahwa hadits tersebut ini tidaklah betul.

lagiapun, kenapa mau menangis karena ajnabi? mau menangis karena orang yang bukan mahram kita yang tidak ada ikatan sah, air mata itu sia-sia saja kak.

mohon sangat-sangat kalau mau share ilmu biarlah bersandar pada hadits yang sahih tidak perlu ingim buat mesagges berantai.

karena dosa nanti diri sendiri yang tanggung ditambah dengan budaya ' copy paste ' maka bertambahlah dosa kerana turut membawa orang lain terjerumus , sama bila mau share ilmu yang simple pun tidak apa karena tidak semua ilmu itu orang ada punya, kalau mau tanya doa sesudah makan pun belum semua hafal dan mungkin ada yang baru tau adanya doa sesudah makan.

akhir kata,
jangan jadikan laman sosial sebagai tiang dosa.

wallahualam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar