Jumat, 06 Mei 2016

Aku cemburu pada mereka

Hidayah mudah untuk dicari tetapi sulit untuk dipertahankan.
Entah bagaimana aku ingin menggambarkannya.

Aku tidak cemburu melihat mereka yang jauh lebih cantik dari aku. Aku tidak cemburu melihat mereka yang jauh lebih kaya dari aku. Aku tidak cemburu melihat mereka yang jauh lebih seksi dari aku.

Tapi aku sungguh cemburu melihat kedekatan hati mereka yang istiqomah kepada Allah, aku cemburu melihat mereka sangat mencintai Allah. Aku cemburu melihat mereka mencintai akhirat dan sungguh sungguh ingin mendapat balasan cinta dari Allah.

Jangan bandingkan aku dengan mereka. Jangan gelarkan aku solehah seperti mereka. Karepna aku masih sangat jauh, sungguh sangat jauh.

Terkadang aku masih goyah oleh pengaruh lingkungan yang begitu besar. Goyah dengan duniawi. Dan ketika sadar aku jauh tertinggal dari mereka hamba hamba Allah yang selalu beristiqomah dijalanNya.

Semoga Allah selalu memberikan aku kemudahan untuk terus istiqomah.

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

Ya Muqallib al-Quloob, Thabbit Qalbi Ala Diniik.

Wahai Rabb, Engkau yang membolak-balikan hati maka teguhkanlah hatiku pada agamaMu.
(Hr. Timirdzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar