Selasa, 03 Mei 2016

MANUSIA MENYANGKA, SEDANG DIA MEMAHAMI

Setiap di antara kita pasti akan ada sesuatu yang kita simpan dan sembunyikan. Dan juga ada sebagian masalah yang ingin kita bicarakan.

Siapa pun kita, sebahagia apapun kita dan walau sesering apa pun kita tersenyum, pasti ada hal- hal yang pernah membuat kita terluka. Pasti ada sesuatu yang pernah menggores hati kita dan pasti ada sesuatu yang pernah buat kita menangis.
Pasti akan ada... karena manusia menyangka, sedang Dia memahami.

Dan juga karena, kita ini adalah manusia.

Hanya saja.
saya ingin berpesan untuk diri saya sendiri dan kalian semua, mungkin kita yang tak pernah tahu dan tak pernah melihat, janganlah selalu menganggap bahwa kitalah yang paling susah, paling sakit dan paling berat ujiannya.

Mereka hanya menyangka, kita yang terlihat menangis hari ini, di hadapan mereka, kita ini adalah gadis yang lemah, yang tidak cukup kuat dan tabah serta yang tidak punya pengalaman dalam kehidupan.

Dan mereka berkata, bahwa gadis yang tak pernah terlihat menangis itu adalah gadis yang kuat dan tabah.

Pada hakikatnya, kita adalah gadis yang sama. Dari air mata itulah, kita belajar kuat. Dari kelemahan itu juga kita bina ketabahan. Bila tak semua air mata mampu tertahan, begitu jugalah tak semua air mata akan tertumpah. Kan?

Maka.
pujuklah hati kita. Yakin kan lah Dia ada dan akan selalu ada. Bila kita menyandar harapan padaNYA, Dia tak akan sekali-sekali mempersiakan harapan kita. Bila kita mempercayai segala takdir dan ketentuanNYA, Dia tak akan sekali-sekali mengkhianati kepercayaan kita.

Well said.
manusia itu kan hanya menyangka, sedang Dia memahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar