Jumat, 06 Mei 2016

jangan main main

ketika mengambil keputusan untuk berniqab maka “Jangan Main-Main”
.
Sebetulnya, bukan untuk mereka yang berniqab saja. berjilbab besar juga begitu. Berniqablah, ramai yang mau mendukung dari belakang. Namun ingat, apabila kita memilih untuk memakai sehelai kain ini, orang-orang di sekeliling mempunyai high expectation terhadap kita. Apa yang benar dilakukan akan kelihatan biasa. Namun apabila sedikit yang salah, itu yang lebih besar terlihat. Karena memang namanya manusia, ada yang hanya memandang sedikit kesalahan dan keaiban berbanding besar dengan kelebihan dan kebaikan.

Bukanlah bermakna kita harus terlihat baik agar pandangan manusia terhadap kita segalanya baik dimata mereka. Bukan, sayang. Maksudku di sini, kita mesti berjaga-jaga terhadap diri sendiri. Karena apabila memakai niqab dan jilbab besar begini, kita membawa atas kehormatan Islam.

Ini bukan soal mau terlihat hanya diri kita yang baik bersama penampilan, tetapi juga mau dunia melihat Islam yang tinggi dan indah nilainya! Jadilah muslimah yang meninggikan Islam. Bukan makin menjatuhkan. Akhlak mesti dijaga. Karena itu buah amal dan iman. Apabila hanya sedikit yang tidak begitu menjaga akhlak sejajar dengan cara pemakaiannya, ada manusia yang kurang memahami mulai berbunyi
.
“Saya tidak berjilbab, berjilbab besar  pun orang itu belum tentu baik sangat. Trust me. Saya sudah pernah jumpa. Yang penting hati”
.
“Apa lah perempuan nih. Berniqab tapi upload gambar narsis di media sosial, Astarghfirullah …Wei, percuma pake niqab tuh"
.
“Alah, yang berniqab semua itu tidak cantik  pun,sudah kek macam ninja saja aku liat. Ceitt. Blah la”
.
Bukan semua orang harus paham kita yang begini tidak semestinya terlihat sempurna tetapi kitalah sendiri harus menjaga sedaya mungkin! Tidak boleh tidak. Mesti.

hijab pada wajah yang tidak mengundang fitnah dan kecantikannya hanya khusus buat suami bukan buat lelaki ajnabi atau bukan mahram. hijab pada mata yang tidak memandang lelaki lain selain mahramnya karena solehah yang hakiki itu tidak dipandang dan tidak memandang.

Muslimahku sayang, apabila ini yang dijaga maka yang lain pasti turut terjaga. Coba lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar