Selasa, 03 Mei 2016

Kini gadis itu, berbeda

Orang yang kau lihat kini, ada gadis itu.

Seorang gadis yang dulunya kau injak-injak, yang hatinya kau permainkan, yang kau pernah taburi banyak janji yang tidak kau tepati, yang kau pandang sebelah mata, yang kau fikir hanya bisa dibuat mainan, yang pernah kau pandang sebelah mata , yang bisa kau buat seenaknya, yang telah banyak kau melakukan dosa, yang kau fikir tidak bijak, yang kau pernah hancurkan masa depannya, yang pernah kau berikan senyuman palsu dan seorang gadis yang hakikatnya kau belum kenal siapa dirinya yang sebenarnya!

Sadarlah,

Gadis itu pernah membahagiakanmu, pernah membuatmu tersenyum, pernah berjasa dalam hidupmu dan dia juga pernah risau akan dirimu. Tapi, percuma saja perlakuan semua itu. Karena kau telah menukarkan gadis hebat itu menjadi gadis rusak akhlaknya.

Jika dahulu,  ramai orang mengajak gadis itu melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran, tapi setelah datangnya kau, kata-kata dia hanya menjadi omongan kosong. Bicaranya tidak seiring tindakan. Jangan pernah lupa, gadis terhormat itulah yang telah kau cabut akhlaknya.

Jika dahulu, dia seorang gadis yang mementingkan ukhuwah dengan sahabatnya, tapi setelah adanya kau, dia menjadi pendiam , menjadi perahasia kepada mereka. Jangan pernah lupa, gadis ceria itulah yang kau telah renggut keceriaannya.

Dahulu,

Berani saja kau memperkotak-katikkan dirinya, tapi sekarang jangan pernah kau berani lagi, karena gadis itu pada masa dulu yang kau pernah kenal, tidak sama lagi.

Gadis itu memasang misi tertinggi; memburu cinta Illahi. Tidak perlu kau sapa dia, hanya karena ingin membuatkan dia mengingatkan tentang dosa lama. Tidak perlu kau memberi senyuman kepada dia, sedangkan senyuman itu akan membawa bencana padanya. Tidak perlu lagi kau hubungi dia karena di hatinya hanya ada Dia.

Sungguh,

Gadis itu sangka akan sedih berpanjangan, rupa-rupanya Allah datangkan padanya pelangi.

Jangan pernah kalian samakan gadis itu dengan dulu dan dengan kini. Waktu mengubah segalanya, "... karenadia gadis terhormat yang kembali menjaga diri dan hatinya ..."

Jaga diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar