Jumat, 17 Juni 2016

Apakah tuhan memaafkan aku?

Ketika aku ditanya tentang hal apa yang ingin aku ketahui dalam hidup ini. Hanya ada satu hal yang ingin aku ketahui. Bukan soal kaya atau miskin. Atau siapa jodoh aku. Juga bagaimana masa depan aku. Tapi, satu hal itu adalah;

Apakah Tuhan itu bisa memaafkan segala dosa-dosaku?

Aku hanya ingin tahu satu hal itu saja. Selebihnya aku tidak perlu tahu. Aku hanya perlukan kemaafan dalam hidup ini. Sebab aku sudah banyak melakukan dosa. Sebab dosa itu juga sering menghantui diriku sehingga saat ini. Hendak memilih mati, itu pun sebuah kesalahan... sebenarnya. - Rika Fathir.

Allahu Akbar.

Tidak mengapa, sekiranya aku tinggalkan kehidupan di dunia ini, asalkan aku tahu, bahwa Allah akan memaafkanku kelak. Aku takut, aku tidak berkesempatan masuk syurgaNya. Aku takut, kelak di hari perhitungan, seluruh dosaku diberitakan tanpa dimaafkan satu pun.

Nauzubillahi min zalik.

Setidaknya aku berterima kasih atas kebaikanMu, Ya Tuhan, kerana Dia masih menutupi seluruh aib dan dosaku ini. Orang-orang melihatku begitu baik. Mereka hanya tidak tahu, apa yang aku sembunyikan disebalik pakaian dan tulisan aku ini.

Mereka tidak tahu bahwa aku mungkin mengalami kehidupan yang tidak pernah mereka bayangkan. Yang akan membuat mereka pergi jauh ketika mengetahuinya. Begitu mulia cara Allah menjaga aib setiap hamba-hambaNya.

Aku tahu mudah bagi Allah memuliakan manusia dan menghinakannya. Kemuliaan dan kehinaan sama-sama ujian.

Dan aku masih tetap sama. Hanya ingin tahu tentang hal itu;

Apakah Tuhan bisa memaafkan segala dosa-dosaku?

Muhasabah diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar