Jumat, 17 Juni 2016

Sahabat

Terkadang, sahabat yang suka belanjanya kita makan, bukan karena mereka berharta tapi itu mereka meletakkan persahabatan melebihi duit.

Terkadang, sahabat yang rajin bekerja, bukan karena mereka menunjukan kepandaian tapi karena mereka memahami maksud tanggungjawab.

Terkadang yang sukarela membantu kita, bukan karena mereka berhutang apa-apa tapi sebab mereka lihat kita sebagai seorang sahabat.

Terkadang, sahabat yang memohon maaf duluan setelah perkelahian, bukan karena mereka salah tapi karena mereka (coba) menghargai orang di sekeliling mereka.

Karena,

Satu hari, kita semua akan terpisah. Kita akan terkenangkan oleh berbagai kenangan yang kita punya. Hari berganti hari, bulan, tahun, sehingga silaturrahim ini menjadi asing.

Satu hari nanti, anak-anak kita akan menemukan gambar kita dan bertanya, "Siapa mereka semua itu?" Dan kita tersenyum dengan air mata yang tidak kelihatan karena hati ini terusik dengan kata yang sayu, lalu berkata, "DENGAN MEREKALAH, SAYA PUNYA HARI YANG PALING INDAH DALAM HIDUP SAYA." Terima kasih, sahabat. - Rika Fathir

Hal yang dapat menghancurkan hidup, Adalah Dendam.

Hal yang tidak bisa kembali,
Adalah Waktu.

Hal yang tidak boleh hilang,
Adalah Kejujuran.

Hal yang paling berharga,
Adalah Doa.

Hal yang paling pasti,
Adalah Kematian.

Ya Tuhan, insan yang sedang membaca ini adalah insan yang kuat, sabar, pengasih dan penyayang. Maka, sayangilah serta kasihilah dia, bantulah dia meningkatkan taraf kehidupannya, murahkan rezekinya, sehatkan badannya, jika dia melangkah, selamatkanlah dia, permudahkan dan lancarkan segala urusannya.

Semoga kamu; insan yang pernah dan sedang menjadi sahabat aku, senantiasa dalam jagaan Allah.

Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar