Jumat, 17 Juni 2016

Segalanya atas izin allah

pernah tidak kita terpikir bawha segala pilihan yang kita buat, sebenarnya telah ditentukan oleh Allah?

Tidak pernah?

hmm pantas saja karena itu kamu jadi susah redha. Eh! 😀

Okay, terkadang kita pikir, kenapa buat pilihan begitu begini. Terkadang kita berharap waktu berputar kembali supaya kita bisa buat pilihan yang lain. Yang lebih baik.

Sebenarnya kita salah . Kalau semua hal bisa diputar balik ke belakang, tidak adalah yang dipanggil "hikmah" kan?

Kita buat pilihan, tapi pilihan itu tidak membahagiakan kita.

Kenapa?
Apakah kita salah pilih?

Tidak, karena ia sudah ditakdirkan.

Tunggu! Ini bukan maksudnya kita mestu salahkan takdir. Pilihan yang kita buat itu sebenarnya atas izin Allah. "Kun Faya Kun." Ingat! Semua ini berlaku atas izin-Nya. Ada sebab kenapa terkadang Allah jadikan pilihan kita salah, sebab Allah ingin kita belajar sesuatu dari situ. "hikmah". - Rika Fathir.

Contohlah, kita suka pada seseorang dan seseorang itu khianati kita. Kita berpikir, "seandainya waktu bisa diputar balik, sudah tentu kita tidak pilih dia." Tapi kita salah. Allah berikan kita rasa cinta dan kecewa, sebab Allah ingin ajarkan kita , ada cinta yang tidak perlu dipilih, jika belum tiba waktunya.

Allah itu Maha Mengetahui. Dia tahu setiap nafas, setiap upaya, setiap rasa kita, hambaNya. Bukan Dia sengaja membiarkan kita kecewa, sedih. Tidak sama sekali.

Sini, saya beritahu.

Cara Allah bekerja lain. Dia bekerja dengan penuh rahasia. Dia berikan kita kesedihan, supaya kita belajar sesuatu tentang pilihan. Jika pilihan yang kita buat sekarang menyedihkan, move on. Di hadapan kita ada pilihan lain yang lebih baik, insyaAllah.

Tak ada gunanya kita bersedih tentang pilihan yang salah setiap hari. Sedangkan Allah berikan nafas supaya kita teruskan hidup serta menghadapi hari-hari yang mendatang.

Dan apapun pilihan yang kita buat, dan pada akhirnya kita gembira atau kecewa, kita belum mati. Masih ada waktu untuk buat sesuatu. Kecewa, bahagia, senyum, menangis, gembira, there’s so much to live in this life and it’s all worth it.

So, live your life, smile and always pray to Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar