Jumat, 17 Juni 2016

Perpisahan

Perpisahan, bukan pengakhiran bagi segalanya.
Perpisahan, bisa jadi permulaan bagi segalanya.

Karena apa?

Karena,

Perkataan "PERGI" itu akan menjadi satu alasan seseorang untuk kembali. Jika bukan kamu yang kembali, aku yang kembali. Kembali menjalani semuanya sendiri. Kembali menjalani semuanya tanpa ditemani kamu di sisi dan kembali untuk jatuh cinta lagi.

Perpisahan ini adalah sebuah rencana, perpisahan ini jugalah tujuannya. Jangan menyesal, karena telah banyak yang kita pelajari sepanjang perkenalan ini. Yang pada akhirnya kita tahu bagaimana saling menjaga hati, meskipun yang menjaga belum tentu selamanya ada.

Aku pernah bahagia, karena kamu. Aku pernah kecewa, karena kamu. Kita juga pernah tertawa dengan alasan yang sama juga sederhana. Kita pernah menangis saat ditimpa masalah. Kita pernah ada, karena itu ada cerita yang tercipta dalam kehidupan sepanjang kita bersama.

Kini, kita telah memilih langkah yang berbeda, dan ini bukan berarti bahwa kita tidak akan bertemu lagi nanti.

Hidup ini kan seperti roda? Meskipun kita berbeda arah, tapi kita semua punyai tujuan yang sama.

Bila nanti Tuhan pertemukan kita di persimpangan, janganlah antara kita malu untuk menyapa, walaupun hanya untuk bertanyakan kabar dan berbicara sedikit. Jangan sesekali antara kita bertanya, "Siapa yang sedang kita bahagiakan saat ini?" . Kerena kita berhak untuk bahagia, dengan cara kita sendiri.

Bahagia mungkin tidak pada saat ini, tapi nanti. Pasti.

Bila saat itu nantinya terjadi, pastikan kita bersama orang-orang yang telah ditakdirkan dan tersenyumlah. Saat itu, aku tahu aku ada alasan yang kukuh untuk tidak menangis lagi karena perpisahan.

Dan aku tahu,

Yang namanya manusia itu, terkadang Allah takdirkan bertemu dengan manusia lain hanya sementara. Cukup untuk mencipta sedikit kenangan sebagai penyambung rindu di kemudian hari nanti. Jadi, biasa-biasakanlah dalam hati untuk menerima kunjungan yang tidak kekal. - Rika Rifatunisa

Yang pergi itu cinta,
Yang datang itu jodoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar