Minggu, 14 Februari 2016

ADA SAATNYA KITA HARUS BERJUANG SENDIRI

بِسۡـــــــــمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡـمَـٰنِ ٱلرَّحِـــــــيمِ

Terkadang dalam kehidupan kita ini, kita harus bersiap untuk diri sendiri.

Kenapa?

Karena sedekat apapun sahabat yang kita miliki, sebanyak apapun teman-teman yang kita punya, akan tiba suatu saat di mana kita memang harus berjuang dan jatuh bangun sendiri.

Ada saatnya nanti, ketika kita telah berjuang berulang kali tetapi hasilnya tidak memuaskan, lalu kita kecewa kan? Kembalikanlah pikiran kita terhadap perjuangan yang telah kita lakukan selama itu, Adakah perjuangan yang selama ini kita lalukan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh? Hmm.

jadi.
janganlah melihat serta merasa kesal dengan orang lain, lihatlah pada diri kita sendiri. Bagaimana introspeksi diri kita?

Hati kecil ini sering berkata
"Walau seberat apapun kesedihan dan kegagalan yang kita alami dalam hidup ini, BERTAHANLAH."
karena menurut aku, semakin kuat kita bertahan, semakin besar perjuangan yang kita lakukan untuk itu, semakin banyak jugalah pelajaran dan pengajaran kehidupan yang kita akan alami nanti.

Itulah yang sebenarnya aku alami sejak akhir-akhir ini. Sungguh, memang sakit. Rasanya diri ini ingin berteriak, melempar barang-barang yang ada di sekitar, rasanya ingin memukul dinding, sampai merasa ingin melempar hp juga pernaah tapi.

ITU BUAT APA?

Ingat kalau kita lakukan itu semua apa bisa selesaikan masalah kah?
TIDAK.
TIdak langsung selesai.

Pada saat itulah aku pun berfikir  "Allah masih sayang pada aku." Dia menegur aku melalui perkara-perkara seperti ini.
Dan seharusnya aku, kau dan kita semua bersyukur, sebab kejadian seperti inilah yang akan mengajar kita untuk lebih dewasa dalam menghadapi liku-liku kehidupan. Betul tidak?

Di balik kesulitan ada kemudahan. Di balik perjalanan di dalam gua yang gelap itu, di ujung sana kita akan menemukan cahaya untuk keluar dari gua tersebut.

InshaaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar