Senin, 18 April 2016

Pahami arti cinta sesungguhnya

Mudah bagi seorang manusia untuk berkata tentang cinta. Mudah juga bagi mereka untuk mengucapp lafaz cinta seperti melafazkan A,B,C.

Tetapi, adakah mereka memahami maksud sebenarnya cinta?

Cinta mudah untuk hadir dan cinta juga mudah untuk pergi. Benar, cinta itu datang dan pergi sesuka hati tetapi cinta sejati tak akan pernah pergi dan mati.

Sehari sudah cukup untuk kita merasakan nikmat bercinta tetapi butuh waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk melupakan sakitnya apabila gagal dalam bercinta. Lebih menyakitkan apabila mencintai seseorang, tetapi tidak dicintai olehnya.

Hal yang paling menyedihkan dalam hidup adalah ketika bertemu seseorang yang sangat berarti tetapi akhirnya kita terpaksa melepaskan dia pergi tanpa kerelaan hati.

Ya.

Mungkin Allah maukan kita untuk bertemu dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan cinta sejati. Jadi, akhirnya nanti kita akan bertemu dengan orang yang tepat dan kita akan tahu betapa berharganya anugerah tersebut.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lainnya akan terbuka. Tetapi, terkadang kita menatap terlalu lama pada pintu yang telah tertutup itu sehingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka untuk kita.

Cintailah seseorang yang benar-benar mencintai kita apa adanya.

Jangan terlalu mengharapkan cinta sebagai balasan. Sabarlah, cinta itu akan hadir sendiri dalam hati orang yang kita cintai tersebut. Tetapi jika tidak, pastikan dia tumbuh di dalam hati kamu dahulu.

Jadi, saya berpesan.

Menyayangi seseorang sepenuh hati juga tidak akan pernah menjamin bahwa dia akan menyayangi kita juga.

Jadi, jangan pernah berkata "selamat tinggal", jika kamu masih ingin mencoba. Jangan cepat menyerah, jika kamu merasa masih punya semangat untuk usaha. Jangan pernah berkata kamu tidak menyayangi dia lagi, jika kamu sendiri tidak bisa merelakan dia untuk pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar