Minggu, 10 November 2013

CINTA BERTEPUK SEBELAH TANGAN ITU MENYEDIHKAN

Entah sudah berapa banyak cerita cinta bertepuk sebelah
tangan yang terdengar di kuping gue ini.Bahkan tidak sedikit
yang berkata, "Hidup ini tidak adil, mengapa aku tidak dapat
bersamanya ?" sambil nangis sesungukkan di bawah sang
rembulan yang bersinar terang... Auuuu... Auuu... Tapi setiap
mendengar pernyataan tersebut, gue ingin sekali bertanya,
"Kenapa juga dia mesti sama loe ?" dan apa alasan cinta itu
bisa bertepuk sebelah tangan ?

Inilah beberapa alasan yang paling top yang menyebabkan
cinta bertepuk sebelah tangan :

1.Kamu bukan termasuk kategori yang doi mau

Pasti pernah dengar ungkapan, "Cinta itu turun dari mata
terus turun ke hati". Dan sumber permasalahan utama adalah
apabila dari mata aja sudah tidak suka, gimana juga bisa
turun ke hati ? Nah, kalau dia emang udah gak suka dengan
penampilan loe, biarpun berjuta cara loe coba lakukan untuk
memikat hatinya, tetap tidak bakal mempan. Yang ada dia
malah menjadi eneq, mual akut dan berakhir dengan muntah
ketika melihatmu. #menyedihkan

Setiap orang memiliki definisi untuk pasangan idaman masing-
masing, dan yang perlu diingat, Jangan selalu berfikir setiap
orang yang sedang kamu PDKT-in ataupun yang sedang dekat,
pasti menyukaimu juga. Mungkin aja mereka menganggap
kamu cuma teman baik atau jangan-jangan titisan dari
peliharaaannya yang sudah mati.

Seseorang orang yang rapi, bersih, tetap wangi meskipun
ketiaknya basah dan hidupnya teratur seperti lampu merah.
Tiba-tiba ditembak oleh orang yang berganti pakaian setiap
dua hari/sekali, memiliki model rambut biarkan angin yang
menentukan alias acak-acakan, dan kalau lagi ngomong sering
mengeluarkan suara Sssshhhh...Sshhh... seperti orang yang
giginya kesangkut daging singa. Apakah bisa timbul rasa cinta
dengan keadaan seperti ini ?

Yang jawab bisa, ketahuan banget lagi menguatkan diri
sendiri. Pasti sedang kena cinta bertepuk sebelah tangan
yah ? Ngaku deh !!!

2.Dia sudah ada yang punya

Saking asyiknya kita PDKT, tanpa sadar kita pun melakukan
kesalahan yang sangat fatal yaitu kita lupa tentang status
orang yang kita dekati, tentang siapa anjing penjaga di
belakangnya. Kita seperti terhipnotis dan cuma berfikir kalau
dia baik sama gue berarti dia sedang membuka diri buat gue.
Yang kita lakukan setiap hari, hanya berusaha mencari cara
untuk lebih dekat dan lebih lama dengan dia. Pernah ngerasain
situasi seperti ini kan ?

Tetapi ketika hari penembakan, ternyata doi menolak mentah-
mentah. "Maap, aku tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih
dari pertemanan ini karena aku sudah memiliki pacar dan aku
tidak ingin menyakitinya." Suasana alam seperti berubah,
angin seperti bertiup lebih kencang dan bon hutang terus
bertambah (ok, gak ada hubungan dengan bon hutang),
pokoknya mood kita langsung berubah dan tidak lama kemudian
kita memasang status di FB, Twitter, What's app, Line, BBM,
pokoknya semua social media dengan status : "Shit...Just PHP".

Pemberi Harapan Palsu itu sebenarnya tidak pernah ada, yang
ada hanyalah, KITA YANG BERHARAP TERLALU BERLEBIHAN
sehingga menginginkan semua hal harus sesuai dengan yang
kita inginkan dan ketika hasilnya tidak sesuai harapan, kita
seringkali menuding dia sebagai penghancur impian kita alias
pemberi harapan palsu.

3.Agama yang berbeda

Perbedaan agama bukan hanya dapat mengkandaskan
hubungan yang belum terbentuk alias masih pendekatan satu
sama lai. Hal ini seperti bom waktu yang seringkali
menghancurkan impian di antara 2 insan yang sudah lama
memadu kasih karena tidak bertemunya persamaan pendapat.
Agama seringkali menjadi penghalang utama untuk
menyatukan cinta. Daripada doi mengambil resiko menerima
kamu dengan perbedaan mendasar seperti ini, lebih baik dia
menolak kamu saat ini juga sehingga tidak membuang-buang
waktu dan sakit hati. #menyedihkan

Entah ini dapat dibilang keadaan yang jauh lebih baik dan lebih
membanggakan kamu, atau tidak. Karena sebenarnya dia tidak
menolak kamu akibat kepribadianmu tetapi menolakmu karena
rasa cinta dia kepada sang penciptanya jauh lebih besar.

Tapi gue pernah mendengar cerita dari teman gue yang ditolak
dengan alasan perbedaan agama padahal keduanya sama-sama
beragama muslim. Alasannya dia ditolak adalah "Keluarga aku
ini menganut Islam Muhammadiyah sedangkan kamu penganut
Islam NU, aku rasa kita gak mungkin cocok deh." Klise banget nich alasan !

4.Kamu Hitam, Aku pun Putih

Perbedaan ini bukan karena loe sering berjemur di luar rumah,sedangkan doi menghabiskan waktuuntuk perawatan kulit di
salon. Bukan itu maksud gue, tapi ini mengenai perbedaan ras. Jujur gue binggung banget kalau masih ada yang ngasih alasan ini. Perasaan, waktu dulu gue belajar Biologi, perbedaan ras itu memang tidak dapat dipaksakan untuk bersatu karena yang satu berasal dari kerajaan tumbuhan dan yang satu lagi dari kerajaan binatang. Kalau yang ini jelas.
mau dipaksa gimanapun tidak bakal bersatu. Tapi bagaimana
dengan sesama manusia, apakah perbedaan ras itu benar-
benar menjadi masalah besar ?

Sebagai tips tambahan untuk sesama manusia yang tinggal di
Indonesia, gue rasa setiap pagi dapat membacakan naskah
Sumpah Pemuda di depan orang tua masing-masing dengan
suara lantang sehingga mereka mengetahui dan menyadari
bahwa kita adalah satu tanpa ada lagi perbedaan di dalam
tanah air, berbangsa dan bahasa. Semoga izin untuk pacaran
dapat dikeluarkan, karena kita adalah
Indonesia...MERDEKAAAA!!!! (serasa lagi nulis buat pidato
17an --")

5.Aku jauh lebih tua daripada kamu

Kalau umur loe terlampau berbeda jauh, saran gue sich
mending lupakan cinta di antara kamu berdua. Meskipun Raffi
Ahmad mencintai Yuni Sara tetapi hubungan mereka tetap
kandas di tengah jalan kan? Terlalu banyak cemooh yang akan
mewarnai perjalanan cinta mu apabila mencintai seseorang
dengan perbedaan umur yang terlalu jauh. Mungkin doi juga
berpikiran yang sama dengan gue, masa dia mesti jalan ama
kamu yang notabene masih berondong dengan ingus yang masih
suka netes sembarangan.
Gue pernah punya pengalaman Nista ketika menemani temen SMA gue untuk menyatakan cintanya. Pertamanya, dia bilang cewe ini lebih muda dari dia. Gue bilang,"Gak masalah kalau sama-sama suka."
Terus temen gue menjawab,"Tapi cewenya ini benaran masih
muda sekali dan sepertinya masih suka main-main.
Kemungkinan besar, gue bakal jadi pacar pertamanya."
"Namanya juga cewe, kita aja anak SMA masih suka main-
main apalagi cewe yang lebih muda."

Ketika dia sudah yakin dengan perasaannya dan tinggal
selangkah lagi untuk menembak cewe itu, Gue akhirnya
menjadi orang pertama yang menentang keputusan teman
gue, Gue mati-matian membujuk agar temen gue itu tidak
usah menyatakan cintanya dan segera melupakan cewe
tersebut. Bukan karena gue juga suka sama cewe tersebut
tetapi karena cewe tersebut masih........ANAK
SD.....Pedophil abisss...

***
Buat kamu yang lagi merasakan sedih karena cintanya tak
terbalas, kamu harus bisa berbesar hati untuk
merelakannya.Mungkin doi yang sedang kamu taksir bukanlah
lawan dari tangan kamu sehingga saat ini kamu masih menepuk
udara dan tidak dapat menciptakan bunyi plakkkk yang
nyaring.

Percayalah, suatu hari nanti kamu akan menemukan orang lain
yang bisa menghargai kekuranganmu dan melihatmu jauh lebih
baik dari siapapun di dunia ini... Cieeee ... sehingga kamu bisa
menutup lembar cerita cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Byeee~
@rechajunior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar